Kamis, 19 Februari 2009

Sejarah Prudential Plc

Sejarah Prudential Plc – Bagian I

1848
Prudential didirikan pada 30 May 1848 di Hatton Garden, London, Inggris. Perusahaan ini didirikan dengan nama “Prudential Mutual Assurance Investment and Loan Association” dengan core bisnis asuransi jiwa dan pinjaman bagi kelas ekonomi menengah di Inggris saat itu.

1854
Setelah melakukan bisnis pada kelas mengengah Prudential melakukan langkah yang berani untuk membuka asuransi jenis baru yaitu asuransi industri, yang ditujukan kepada para pekerja industri. Dimana premi di mulai dari 1 Penny. Prudential adalah yang pertama mengembangkan bisnis asuransi dengan Agent Agent nya yang menjual asuransi Door to Door.
Asuransi ini di kemas bersamaan dengan Investasi yang menarik, dan proses administrasi yang efisien.

1856
Pertama kalinya di perkenalkan oleh Prudential Sebuah Polis Yang Tercetak tentang ketentuan ketentuan asuransi Prudential.
Produk baru ini membuka market yang luar biasa besar bagi bisnis asuransi Prudential.

1860
Prudential Mengakuisisi Perusahaan Asuransi saingan terbesarnya, “The British Industry Life Assurance Company” dan berubah nama menjadi “The British Prudential Assurance Company.”

1865
Prudential kembali mengakuisisi Perusahaan Asuransi Saingan nya “The Consolidated Life Assurance Company“. Dan menjadikan Prudential sebagai Perusahaan Asuransi Terbesar Di Inggris pada era tahun 160 an.
Dan Prudential sekarang di kenal sebagai, “Prudential Assurance Company”

1871
Untuk memenuhi pekerjaan administratif yang semakin banyak Prudential mulai mempekerjakan tenaga kerja administrasi wanita - dimana hal ini belum umum di lakukan di Inggris pada masa itu.
Pendapatan Premi Prudential pun meningkat tajam sebagai bukti kuatnya image perusahaan dan kepercayaan masyarakat. Dari £ 1.836 pada tahun 1851, menjadi £ 52,009 pada tahun 1861 dan £ 348,975 pada tahun 1871.
Prudential dapat membangun kepercayaan masyarakat inggris hanya dalam waktu 20 tahun saja.

1879
Prudential memindahkan kantornya ke Holborn Bars untuk membangun sebuah kantor yang besar demi menjaga citra nya. Kantor tersebut di design oleh seorang arsitek terkenal Inggris Alfred Waterhouse yang juga terkenal sebagai arsitek dari Natural History Museum di Inggris.
Bangunan ini adalah simbol status Prudential sebagai sebuah perusahaan asuransi terbesar di Inggris.

1881
Prudential secara resmi menjadi Perseroan Terbatas. Atau limited liability company

1901
Berdirinya M&G, Municipal and General Securities Company yang merupakan group dari Civil and Constructional Engineering Company White Drummond.


Sejarah Prudential Plc – Bagian II

1812
Kesejahteraan sosial yang selama ini menjadi tanggung jawab perusahaan dan sebagian di sediakan oleh lembaga lembaga amal, Pada tahun ini di undang undangkan menjadi tanggung jawab pemerintah. Undang undang ini dikenal dengan Lloyd George’s National Insurance Act .
Perusahaan - perusahaan swasta mulai untuk membayar tunjangan kesehatan dan pensiun bagi karyawan nya. Prudential adalah Perusahaan Asuransi Prudential adalah yang pertama mendapatkan pengakuan dari pemerintah untuk menyelenggarakan program ini. Pada tahun 1948 sebanyak 5 juta orang telah merasakan manfaat program Prudential ini.

1813
Untuk pertama kalinya Prudential menggunakan “Powers Samas punch card machines” untuk mengurangi beban pekerjaan administratif yang kian meningkat. Dengan sistem informasi modern untuk saat itu, maka Prudential dapat merecord seluruh kegiatan nya dan meneruskan informasi tersebut dari Prudential Approved Societies ke administer the new National Health Insurance.
Dengan memiliki 150 mesin punch card, pada tahun 1923 Prudential merupakan perusahaan dengan pengguna mesin punch card terbesar di seluruh dunia. Yang di tahun tahun berikutnya mesin Punch Card menjadi familiar dalam accounting.

1919
Untuk pertama kalinya Prudential menjadi sebuah perusahaan Asuransi Umum dimana Prudential menjual berbagai macam produk asuransi seperti; Kebakaran, Kecelakaan, Property, Kendaraan dan Lain lain.

1921
Prudential membuka kantor cabang di Perancis, Yang merupakan langkah awal untuk menjadi sebuah perusahaan berskala internasional. Kantor kantor Agency mulai di dirikan di seluruh dunia. Dan pada tahun 1930 di buka kantor cabang utama pertama yang beroperasi Independen.
Kantor Agency juga di dirikan di India, Canada, Australia, Afrika, Asia Timur Jauh dan Malaysia.

1926
Iklan dan Brand Imaging mulai di lakukan dengan serius. Di buat departemen khusus untuk itu. Departemen ini bertugas untuk menjaga brand Images Prudential di seluruh dunia dan juga untuk membantu mensosialisasikan produk produk prudential yang terus di kembangkan.

1929
Group Pensiun di perkenalkan untuk pertama kalinya. Sebagai produk baru, yang menyediakan keamanan dan kesejahteraan bagi usia tidak produktif.

1931
Perusahaan Investasi dan Mutual Fund M&G di dirikan. Perusahaan ini adalah perusahaan Asset Management pertama yang ada di Inggris. Pertama kali berinvestasi pada saham 24 perusahaan terbaik di inggris.
Ide membuat perusahaan ini datang setelah kejatuhan bursa wall street pada tahun 1929.

1940
Seluruh staff dan kegiatan kantor di pindahkan ke Turki selama perang berlangsung

1949
Pertama kalinya di kenal term “The Man From Pru”. Image ini begitu berkesan pada waktu itu. Prudential berhasil membuat image Agen asuransi adalah pekerjaan yang terhormat.

1961
Kantor Jackson National Life pertama di buka di Jackson, Michigan USA.

Sumber : http://intilink.net/

Tidak ada komentar: