Selasa, 05 Mei 2009

APAKAH ANDA SEORANG PENAKUT, YANG MEMBIARKAN RASA TAKUT MENGONTROL DAN MENENTUKAN NASIB KEUANGAN ANDA??!

Pada volume lalu, Anda telah membaca bagian I wawancara dengan Robert Kiyosaki.
Pada bagian I tersebut Robert menegaskan pentingnya sebuah skill yang harus Anda miliki jika Anda ingin kaya-sukses-bahagia, yaitu skill menjual!
Apa yang akan dibagikan oleh Robert Kiyosakhi pada bagian II ini? Silahkan baca dengan serius lanjutan dari wawancara dengan Robert Kiyosaki;

"Robert, Apa Yang Membuat Anda Berkata Bahwa Network-Marketing Adalah Cara Revolusioner Untuk Mencapai Tingkat Kekayaan Dan Kesuksesan?"

Karena Anda tidak akan pernah dipecat! Selalu ada orang yang bersedia bekerja dengan Anda. Selalu ada orang yang siap membantu Anda untuk membangun bisnis Anda, dan ketika Anda memiliki bisnis, maka Anda memiliki aset!

Aset adalah sesuatu yang selalu menghasilkan uang untuk Anda, tanpa perduli apakah Anda bekerja atau tidak.

Jika Anda hanya memiliki pekerjaan, maka Anda dapat saja dipecat. Lihat saja tren yang ada sekarang, sebuah perusahaan memecat 15 ribu orang karyawannya di Amerika, dan memperkerjakan 15 ribu karyawan baru di India. Masa-masa dimana Anda memiliki pekerjaan yang aman dan tetap, sudah lewat!

Setidaknya, di network-marketing, Anda bekerja keras membangun sesuatu yang dapat Anda wariskan kepada anak cucu Anda. Dan ketika Anda memutuskan untuk berhenti bekerja, penghasilan Anda akan selalu ada dan datang kepada Anda. Anda tidak bekerja untuk orang kaya, Anda hanya bekerja untuk uang, dan Anda sebenarnya bekerja untuk membangun sebuah aset.

"Apakah Itu Maksud Dari Tulisan Anda Pada Buku 'Business School', The Hidden Values; Anda Berbicara Tentang Nilai Dari Sebuah Jaringan?"

Ya, betul. Orang2 kaya di dunia membangun jaringan. Itulah sebabnya mengapa mereka menyebutnya “jaringan televisi”, “jaringan pompa bensin”, “jaringan telepon”, dlsbnya.

Orang miskin, orang kelas menengah, dan orang yang terpelajar bekerja pada sebuah jaringan (bisnis), saya dan orang2 kaya lainnya, lebih memilih untuk memiliki jaringan tersebut!

Sebagai contoh, saya memiliki jaringan toko buku yang tersebar diseluruh dunia yang saya kontrol. Jaringan toko buku tersebut bernilai milyaran Dollar Amerika untuk saya. Saya tidak mau bekerja pada jaringan tersebut, saya memiliki kontrol atas jaringan tersebut. Saya lebih memilih untuk bekerja membangun jaringan. Itulah sebabnya, mengapa saya menjadi sangat kaya.

"Dan Itulah Yang Kami Lakukan Di Network-Marketing;
Membangun Jaringan Yang Dapat Kami Bawa Kemanapun Kami Pergi"

Benar, sebuah sudut pandang yang sangat berbeda dari kebanyakan orang di dunia ini. Jika ada yang menawarkan saya gaji sebesar US $5 juta untuk mengajar di Harvard, maka saya akan menolak dengan tegas! Mengapa saya harus bekerja untuk orang lain? Sesuatu yang tidak masuk akal untuk saya. Mungkin bagi kebanyakan orang, hal tersebut adalah sebuah tawaran yang menarik, dengan tunjangan masa pensiun, reksadana, dlsbnya. Namun, bagi saya, tetap saja tidak masuk akal. Saya dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan membangun bisnis saya sendiri. Saya bahkan membayar pajak tahunan yang lebih besar dari nilai gaji dan fasilitas yang ditawarkan tersebut.

Jadi, sebenarnya, apa yang membuat orang berat untuk menjalankan bisnis network-marketing mereka adalah karena mereka tidak mampu untuk meninggalkan ide-ide lama mereka yang mereka dapat sejak kecil; “belajar yang baik”, “dapatkan pekerjaan yang baik”, “bekerja keras”, “menabung”, “bebaskan diri dari hutang”, “investasi jangka panjang”, “membeli reksadana”, dlsbnya.

Menurut saya, hal tersebut sangat bodoh sekali! Tapi itu adalah nasehat yang baik untuk orang kebanyakan. Hanya perbedaan cara pandang saya sebagai seorang pengusaha, dengan cara pandang mereka (orang2 pada umumnya).

Saya tidak bersedia bekerja untuk orang lain. Saya tidak mau orang lain yang memutuskan berapa penghasilan yang akan saya dapat. Saya tidak mau orang lain yang memutuskan jam berapa saya mulai bekerja, kapan liburan saya, dlsbnya. Saya benci itu semua. Itu lah sebabnya, mengapa saya mendukung network-marketing!

"Apakah Hal Tersebut Adalah Tantangan Yang Akan Dihadapi Oleh Para Pelaku Network-Marketing? Karena Semua Orang Telah Di-indroktrinasi Untuk Memiliki Pemikiran Seperti Yang Anda Sebutkan tadi?"

Ya, betul sekali! Sejak Anda lahir, Anda sudah diajarkan untuk melakukan hal2 yang orang lain perintahkan kepada Anda untuk dilakukan, termasuk; “pergi ke sekolah”, “raih nilai yang baik”, “dapatkan pekerjaan yang baik”, “kerja keras”, “dapatkan pensiun”, dlsbnya. Menurut saya, hal tersebut bukan ide tentang hidup yang baik. Saya menginkan kebebasan saya dan jika ada yang mengganggu kebebasan saya, maka saya akan melawan!

Ketika Anda berbicara mengenai kebebasan kepada orang2, maka Anda akan melihat bahwa mereka lebih condong untuk mendapatkan “keamanan”. Itu adalah tantangan yang akan dihadapi oleh pelaku network-marketing.

Pelaku network-marketing akan berhadapan dengan banyak orang yang memiliki mental “penakut”. Para penakut yang membiarkan rasa takut menguasai diri mereka!

Sebenarnya, itu lah alasan utama mengapa mereka menentang network-marketing; mereka takut. Mereka penakut!

Mereka berkoar-koar ingin mendapatkan kebebasan, tapi mereka tidak bersedia untuk melepaskan keamanan, pekerjaan, kenyamanan, dlsbnya, mereka tidak bersedia mengambil resiko, mereka ingin tetap nyaman dan aman, tapi dilain pihak ingin mendapatkan kebebasan. Mana mungkin???

Yoki P. Soufyan
0811 84 6189
yoki@highervalues.net
www.HigherValues.net

Tidak ada komentar: