Senin, 04 Mei 2009

SEMUA PEMIMPIN, ORANG KAYA, ORANG SUKSES, DI DUNIA INI, SESUNGUHNYA ADALAH PARA PENJUAL YANG HEBAT!

Anda tahu siapa Robert T. Kiyosaki?
Ya, beliau terkenal sebagai penulis buku laris (Best Selling Author) "Rich Dad Poor Dad" yang fenomenal itu. Disamping itu serial "Rich Dad" -nya sudah terjual jutaan kopi dan sudah diterjemahkan kedalam banyak bahasa di seluruh dunia.
Pada edisi kali ini, akan dimemuat hasil wawancara dengan Robert T. Kiyosaki, yang dikutip dan terjemahkan secara bebas, mengenai pandangannya tentang network-marketing.
Wawancara dilakukan oleh John Milton Fogg, pengarang buku legendaris; "The Greatest Networker in The World".
Hasil wawancara ini akan dimuat dalam 3 volume terpisah. Selamat menikmati.

"Robert, Apakah Benar, Bahwa Anda Pernah Memberikan Pernyataan Berikut;"
“jika saya harus memulai bisnis saya dari nol lagi, maka ketimbang merintis dan menjalankan bisnis konvensional, saya akan memilih untuk menjalankan bisnis network marketing”

Ya, betul, kurang lebih begitulah pernyataan saya.

"Mengapa Demikian?"

Ya, Anda tahu betapa beratnya perjalanan saya untuk mencapai kondisi saya sekarang? Luar biasa berat. Jangan salah paham, saya tetap senang membangun dan menjalankan perusahaan, tapi tingkat kesulitan dan tantangannya, jauh lebih besar.

"Waktu Pertama Kali Kita Berbincang-bincang, Anda Tidak Terkesan Mendukung Network-Marketing. Apa Yang Menyebabkan Perubahan Pandangan Anda Tentang Network-Marketing?"

Oke, mari lihat kebelakang dan akan saya jelaskan ke Anda. Saya mengerti, jika saya ingin menjadi seorang pengusaha, maka saya harus belajar menjual. Dari sanalah saya mulai, dan saya memulainya dengan menjadi seorang salesman di Xerox pada tahun 1974.

Sekarang, jika ada yang bertanya kepada saya; “bagaimana sebaiknya memulai sebuah bisnis?”, maka saya akan selalu mengatakan kepada mereka untuk bergabung dengan perusahaan network-marketing. Bukan karena sekedar bergabung dlsbnya, tapi lebih kepada pelatihan yang akan Anda dapatkan dari perusahaan network-marketing tersebut.

Alasan mengapa saya berkata demikian karena yang membuat seseorang itu menjadi kaya adalah bukan uang! Tapi skill-nya! Dan skill utama yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis adalah kemampuan untuk menjual! Suka atau tidak suka!

Itulah sebabnya, mengapa saya merekomendasikan network-marketing. Bukan karena saya sudah mengalami proses turun-naik dalam bisnis, tapi lebih kepada training (pelatihan) yang sangat berharga untuk Anda mencapai sukses.

Pada saat saya memulai sebagai seorang pengusaha, saya tidak menyadari, betapa hebatnya pelatihan yang disediakan oleh industri network-marketing, karena saya adalah seseorang yang sudah mendapatkan pelatihan dari perusahaan seperti Xerox. Di masa sekarang, tidak banyak orang yang akan dipekerjakan oleh Xerox, dan Xerox pun tidak lagi menyediakan training se-intensif pada zaman saya dulu, karena terlalu banyak orang yang menyerah dan berhenti.

Jadi, point utama mengapa saya merekomendasikan network-marketing adalah; Anda bergabung dengan network-marketing dan Anda akan mendapatkan pelatihan dan lingkungan yang akan mendukung Anda untuk menjadi sukses sebagai seorang pebisnis!

Sebuah nilai yang sangat berharga dan sangat Anda butuhkan untuk menjadi sukses di bisnis!

Hal tersebut secara lebih lanjut menjelaskan, mengapa saya berkata bahwa saya akan memilih untuk bergabung dengan perusahaan network-marketing, jika saya harus memulai bisnis lagi dari awal.

"Robert, Bisakan Anda Menjelaskan Lebih Jauh, Skill Seperti Apa Yang Anda Maksudkan, Dan Mengapa Hal Tersebut
Sangat Penting?"

Menjual, menjual, menjual, dan menjual! Anda harus bisa menjual! Karena menjual berarti penghasilan untuk Anda. Sayangnya, banyak sekali orang yang takut dengan menjual!

Jadi, jika seseorang memiliki penghasilan yang rendah, dapat dipastikan, 99% penyebabnya adalah karena mereka tidak bisa menjual, atau mereka tidak memiliki sesuatu untuk dijual! Anda harus belajar, bagaimana caranya menjual!

Jika Anda ingin menjadi seorang pengusaha, maka menjual adalah skill utama yang harus Anda miliki. Ingat, saya bukan seorang penulis buku terbaik, tapi saya adalah seorang penulis buku yang penjualannya sangat baik!

Saya pikir, ini adalah hal penting yang sering disalah mengertikan oleh kebanyakan orang. Mereka selalu membandingkan berapa banyak uang yang akan mereka dapatkan dan skill seperti apa yang harus mereka miliki untuk mendapatkan uang tersebut. Mereka salah! Pelajari skill menjual, dan uang akan datang kepada Anda!

"Robert, Komponen Apa Yang Sejalan Dengan Aktifitas 'Menjual' Tersebut?"

Training! Anda harus tahu, bahwa Anda pasti akan melakukan kesalahan. Lihat, bagaimana perusahaan dan bisnis konvensional melatih Anda.

Pada saat saya masih bekerja di Xerox, setiap bulan mereka pasti membuat rangking penjualan setiap salesman, dan 2 orang salesman yang paling buruk penjualannya, akan dipecat. Mereka memecat kedua orang tersebut, dan mereka merekrut 2 orang salesman baru sebagai penggantinya.

Jadi, pada saat itu, alasan utama saya untuk belajar menjual, adalah karena saya takut dipecat!

Di network-marketing, Anda akan dilatih, dan jika Anda tidak berhasil, Anda akan selalu di-motivasi, serta tidak akan pernah dipecat! Cara yang sangat manusiawi untuk melatih Anda memiliki skil utama dalam hidup ini; yaitu menjual!

Coba Anda lihat, Yesus Kristus mungkin adalah seorang salesman terbaik yang pernah ada di dunia ini, demikian juga dengan Buddha dan Nabi Muhammad. Mereka semua adalah salesman terbaik di dunia!

Lihat para calon Presiden di negara manapun, yang berhasil memenangkan kursi Presiden adalah seseorang salesman terbaik! Seseorang yang paling berhasil menjual ide-ide dan pandangannya!

Sepertinya sudah menjadi kondisi umum, utamanya dikalangan akademis, bahwa ada 2 hal yang tidak ingin mereka bicarakan, yang pertama masalah uang dan yang kedua masalah menjual!

Itu lah sebabnya, mengapa banyak kalangan akademis yang tidak kaya. Saya sendiri adalah seorang guru, dan saya menghasilkan uang jauh lebih banyak dari kebanyakan guru yang lain, karena saya lebih bisa menjual ketimbang mereka.

Ketika saya merekomendasikan network-marketing kepada semua orang, sebetulnya karena satu alasan saja; bahwa Anda akan mendapatkan skill untuk hidup Anda. Skill untuk mengatasi rasa takut Anda akan penolakan-penolakan, mengatasi rasa takut calon pelanggan Anda yang merasa dijual, dan melewati semua masalah tersebut.

Yoki P. Soufyan
0811 84 6189
yoki@highervalues.net
www.HigherValues.net

Tidak ada komentar: